Manfaat Lemper Untuk kesehatan

Manfaat Lemper Untuk kesehatan
===============================






Lemper merupakan salah satu makanan yang terbuat dari bahan dasar ketan putih yang disi dengan abon atau daging ayam yang dicincang kemudian dibungkus dengan daun pisang. Makanan ini berbentuk menyerupai lontong tetapi memiliki ukuran yang lebih kecil dari pada lontong. Jenis makanan ini sudah sangat terkenal di seluruh wilayah indonesia.

Berbicara tentang makanan ini selain rasanya yang enak dan kenyal, makanan ini juga dapat mengganjal perut untuk sementara waktu karena dapat mengenyangkan perut. Kemudian makanan ini biasa dimasak dengan cara dikukus pada umumnya, tetapi bisa juga digoreng bahkan dibakar. Selain itu, ternyata makanan ini memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh yang seperti kasiat obat herbal seperti Obat Titan Gel. Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat lemper ini, berikut inilah manfaatnya.

Lemper, Khasiat Lemper, Manfaat Lemper
1. Menjaga daya tahan dan imunitas tubuh

Khasiat lemper yang pertama bisa membantu anda di dalam menjaga daya tahan dan imunitas tubuh. Makanan ini memiliki senyawa selenium yang mempunyai kemampuan untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini di sebabkan karena dapat mencegah berbagai macam penyakit dan akan membuat anda selalu optimal di dalam melakukan aktifitas.
2. Mencegah penuaan dini

Lemper memiliki senyawa asam amino serta antioksidan yang dapat membantu anda di dalam merawat kesehatan kulit, yang nantinya dapat mencegah penuaan dini pada tubuh anda.
3. Membantu mengontrol nafsu makan

Kandungan yang ada di dalam lemper ini memiliki senyawa vitamin b6 yang mempunyai kemampuan untuk menghasilkan neurotransmitter seotonin yang dapat membantu mengatur nafsu makan dan juga suasana hati. Kemudian, dalm dosis besar, vitamin b6 mampu untuk meredakan gejala pramenstruasi sindrom.
4. Menyehatkan sistem pencernaan

Lemper memiliki senyawa serat yang sangat membantu untuk menyehatkan sistem pencernaan di dalam tubuh anda. Hal ini di sebabkan karena kandungan yang ada di dalam makanan ini telah dipercaya bhawa memiliki peranan untuk menyehatkan sistem pencernaan.
5. Membantu mencegah anemia

Senyawa vitamin b6 yang ada di dalam lemper ini memiliki kemampuan untuk mencegah anemia dengan cara membantu memproduksi sel-sel darah merah. Oleh karena itu, jika ingin terhindar dari hal tersebut, anda sangat di sarankan untuk mengonsumsi makanan ini.
6. Menjaga fokus dan konsentrasi

Bagi anda yang sering mengonsumsi lemper sangatlah baik sekali, karena kandungan yang ada di dalam makanan ini bisa melancarkan peredaran darah di dalam tubuh. kemudian, dengan adanya lancarnya peredaran darah di dalam ttubuh dapat menyebabkan optimalnay suplai darah serta oksigen ke organ-organ tubuh, salah satunya termasuk otak, yang dapat meningkatkan konsentrasi dan fokus anda.
7. Baik untuk kesehatan tulang

Lemper memiliki senyawa vitamin d, kalsium serta fosfor yang sangat tinggi. Kemudian, manfaat dari kandungan ini dapat membantu anda di dalam menjaga kesehatan tulang. Dengan mengonsumsi makanan ini, maka kesehatan tulang anda akan terjaga dengan baik dan akan bermanfaat untuk mencegah pengeroposan tulang.
8. Menjaga sitem kekebalan tubuh

Lemper juga menawarkan kandungan mangan yang berkhasiat bagi kesehatan, karena senyawa tersebut berfungsi untuk menjaga sistem metabolisme tubuh agar tetap sehat. Dengan metabolisme yang sehat akan membantu memproses protein, karbohidrat, serta kolesterol di dalam tubuh.
9. Mengatur aktivitas hormond tiroid

Senyawa selenium yang ada di dalam lemper memiliki manfaat untuk kelenjar tiroid dengan cara mengatur aktifitas hormond tiroid serta membantu pembuluh darah berfungsi dengan baik.
10. Membantu menangkal radikal bebas

kandungan selenium yang ada di dalam lemper merupakan salah satu mineral yang sangat penting di perlukan oleh tubuh. Kandungan tersebut bertindak sebagai antioksidan di dalam tubuh untuk melindungi sel-sel di dalam tubuh dari kerusakan yang di sebabkan oleh radikal bebas.

Komentar